Selasa, 25 Juni 2013

Biografi Jullian Marley


Julian Marley
Julian Marley
Julian Marley
Julian Marley, putra legenda reggae Bob Marley dan Barbados kelahiran Lucy Pounder adalah penghargaan Grammy nominasi, musisi akar-reggae, penyanyi-penulis lagu, produser dan humanitarian.In tradisi yang sama seperti ayahnya, Julian "Ju Ju" Marley adalah Rastafarian yang taat yang musiknya terinspirasi oleh kehidupan dan spiritualitas.
Lahir di London, Inggris pada tanggal 4 Juni 1975, Julian adalah satu-satunya putra Bob Marley lahir dan dibesarkan di Inggris Dibesarkan di Inggris oleh ibunya, Julian sering dikunjungi keluarga dan saudara Ziggy, Stephen, Damian dan Kymani di Jamaika . Tumbuh sebagai pemuda dalam suasana musik Julian cepat mengadopsi gaya hidup musik dan pada usia dini dan menjadi terampil, otodidak musisi menguasai bass, drum, gitar dan keyboard. Pada usia lima tahun, Marley merekam demo pertama di rumah keluarga Marley di Kingston, Jamaika. Julian mencerminkan, "Dari musik zaman kecil telah dalam hidup saya, itu hanya hal yang wajar."
Selama Julian formatif tahun di Jamaika, ia mulai belajar di bawah veteran reggae legendaris seperti Aston "Family Man" Barrett, Carlton Barrett, Earl "Kawat" Lindo, Tyrone Downie dan Earl "Chinna" Smith, yang semuanya terinspirasi lagu kemudian bibit -burung. Pada tahun 1987 ketika Wailers berpengaruh drummer Carlton Barrett dibunuh di luar rumahnya di Jamaika, Julian menulis dua lagu un-dirilis, 'Pemberontakan' dan 'Apa yang Mereka Apakah Salah' dalam menanggapi insiden itu. Selanjutnya ia juga membentuk band bernama The Pemberontakan, sebuah band reggae-akar terdiri dari pemain muda Jamaika. Julian dan Pemberontakan akan pergi untuk membuka untuk band kakaknya Ziggy Marley, The Melody Makers dan dilakukan dengan The Wailers yang pada satu waktu termasuk anak Carlton Barrett pada drum.
Pada tahun 1993, Julian memutuskan untuk pindah ke Jamaika untuk lebih dekat dengan saudara-saudaranya, dan sejak saat itu pada saudara Marley berbakat mulai membentuk jalur musik mereka. Julian, Stephen dan Damian meminta saudara mereka Kymani Marley dan berempat membentuk kelompok yang disebut Ghetto Pemuda Crew, sebuah proyek yang akan menemukan Julian tur Amerika Serikat dengan saudara-saudaranya selama tiga tahun berturut-turut. Komentar julian, "Aku bersyukur atas bimbingan musik yang saya terima dari ayah saya dan terus menerima dari saudara-saudara saya. Hal ini dengan inspirasi dari keluarga saya dan Yang Maha Tinggi yang saya buat semua lagu saya hari ini."
Pada tahun 1996, Julian merilis debut berjudul, Lion in the Morning, yang meluncurkan dia ke mata publik. Album ini merupakan upaya sadar dan puncak dari perkembangan musiknya sampai saat ini, dan mencerminkan kedewasaan tumbuh Julian dan kecanggihan musik. Direkam di studio Tuff Gong di Kingston, Jamaika dan direnovasi Marley Musik studio di Hope Road (studio yang sama di mana ayahnya menciptakan beberapa karyanya yang paling penting dan terkenal) Lion in the Morning merupakan bukti sendiri Julian yang jelas mencerminkan nya akar dan warisan. Diproduksi oleh Aston "Family Man" Barrett dan Stephen Marley, album tambahan fitur gulungan kontribusi dari tokoh-tokoh reggae seperti Owen "Dreddie" Reid, Earl Chinna Smith, Tyrone Downie, dan Julian Marley Stephen saudara, Cedella Marley dan Sharon Marley. Rekor itu diikuti dengan tur internasional yang sukses dengan Pemberontakan, yang termasuk Sumfest Jamaika dan Sunsplash menunjukkan, kinerja keluarga Marley Sihir selama Central Park musim panas Tahap Concert Series di New York City, dan tur ke wilayah Jepang, Brasil dan Meksiko. Tahun itu, Julian juga mulai tur secara ekstensif dengan Damian saudaranya, dan duo mendarat posisi seniman fitur pada 1997 Lollapalooza tur.
Pada tahun 1998, Julian menyumbang berbagai macam unsur musik untuk Grammy Award memenangkan album penyanyi Lauryn Hill, The miseducation of Lauryn Hill, yang tercatat sebesar Tuff Gong studio di Jamaika, termasuk bermain gitar di tunggal, "Maafkan Mereka Bapa". Pada tahun 1999, Julian kembali bekerja di studio dengan saudaranya Stephen dan Damian, dan memberikan kontribusi untuk produksi Chant platinum-selling Bawah Babel, album remix oleh berbagai hip-hop dan rock seniman meliputi Bob Marley & The Wailers lagu , diproduksi oleh Stephen Marley.

Sementara anak Julian sama-sama dibagi antara Inggris dan Jamaika, tahun dewasa awal akan menemukan "Ju Ju" menetap kembali ke London dan tambahan menciptakan home base di Miami di mana studio milik keluarga, Den Singa ini didasarkan. Meskipun Jamaika di hati Julian telah banyak dikreditkan asuhan Inggris sebagai pengaruh yang mendalam pada karir musiknya. Julian mencerminkan, "Tumbuh di London tetap menjadi bagian besar dari siapa saya hari ini. Aku merasa terhormat untuk menjadi bagian dari akar musik yang ayah saya diletakkan di Inggris. Sebagai generasi berikutnya seniman reggae kelahiran Inggris, saya berharap untuk menghubungkan hadiah budaya dan kreasi musik yang telah diberikan kepada saya kembali ke kancah musik internasional. "
Pada tahun 2002, Julian dan saudaranya Stephen dan Damian resmi dimasukkan Ghetto Pemuda Internasional, Inc, label rekaman milik keluarga yang pertama kali didirikan oleh Ziggy Marley dan Stephen Marley pada tahun 1989. Label memungkinkan saudara untuk bekerja sama dengan satu sama lain pada kolaborasi musik. Saudara-saudara Marley juga memproduksi dan merilis katalog karya yang menampilkan berbagai seniman untuk Ghetto Pemuda jejak, termasuk bahan mereka sendiri, sebuah usaha yang telah berhasil meneruskan tradisi Marley berkomunikasi musik ke khalayak global.
Pada tahun 2003, Julian bergabung saudara-saudaranya Stephen, Cedella, Damian, dan Kymani memberikan kontribusi versi dari single, 'Guru Blaster' untuk album Stevie Wonder upeti berjudul, Conception: Sebuah Interpretasi Stevie Wonder Songs. Pada tahun yang sama, Marley juga merekam upaya sophomore berjudul, A Waktu dan Tempat di Den singa di Miami. Sebuah fusi organik dari reggae dan jazz rootical, Waktu A dan Tempat diproduksi oleh saudara Stephen Marley, dan album disemen tonggak Julian berikutnya di jalan seninya. Setiap lagu di album ini dibangun di atas dasar yang kuat dari reggae tradisional, tetapi berisi berbagai macam pengaruh yang memamerkan cinta Julian untuk musik. Setelah beberapa tahun tur dengan Ziggy Marley dan Melody Makers, Ghetto Pemuda Crew, dan saudaranya Damian "Jr Gong" Marley, Julian telah menciptakan basis penggemar di seluruh dunia untuk dirinya sendiri. Sekarang, dengan merilis album sophomore, Julian memulai tur dunianya sendiri yang didukung oleh band-nya The Uprising, dan berputar Eropa dan Amerika Serikat dua kali dalam mendukung A Waktu dan Tempat.
Pada tahun 2004, Roots Reggae Festival Rock Amerika Serikat memberi Julian kesempatan untuk bersatu dan melakukan dengan semua saudara Marley. Julian bersama dengan keluarga Marley juga melanjutkan untuk melakukan serangkaian pertunjukan keluarga Afrika Unite ', termasuk di Ethiopia pada tahun 2005, di Ghana pada tahun 2006, dan di Jamaika pada tahun 2008. Atas undangan pemerintah Jamaika, Julian Marley dan Uprising The dilakukan selama Olimpiade 2008 di Beijing, Cina, dan dirayakan Emas pelari pemenang medali sepanjang sisi Jamaika, Usain Bolt.
Pada tahun 2009, karir Julian Marley naik ke ketinggian baru dengan keberhasilan Grammy Award nya Dinominasikan rilis berjudul, Awake dirilis pada Ghetto Muda / Universal Music Group pada tanggal 28 April 2009. The pemikiran album adalah co-diproduksi dengan saudaranya Stephen Marley dan Damian "Jr Gong" Marley dan dicatat di Den singa di Miami dan Tuff Gong studio di Kingston, Jamaika. Album ini terinspirasi oleh kehidupan Julian dan spiritualitas dan terampil menyusun gaya musik yang beragam ke dalam satu set ketukan hipnotis dan vokal soulful. Musik dan pesan disajikan sepanjang Awake terinspirasi oleh semua keluarga yang telah datang sebelumnya. Julian menjelaskan, "Ada energi spiritual dari leluhur dalam album ini."
Seperti dengan lainnya Marley, Awake memadukan R & B, hip hop, dancehall dan tentu saja reggae akar yang ayahnya menjadi terkenal di seluruh dunia. Single album pertama, 'Boom Menggambar', adalah campuran dari akar klasik dan dancehall modern. Saudara Julian juga muncul di album, dengan Stephen Marley berkolaborasi dalam 'A Little Too Late' dan Damian "Jr Gong" Marley menyumbangkan bakatnya untuk 'Kekerasan di Jalanan'. Lagu lain, 'Oh Girl', menampilkan vokal oleh rapper Mr Cheeks dan Marcia Griffiths, Wailers mantan backing vokalis dan bintang reggae dalam haknya sendiri, juga memberikan kontribusi vokal latar belakang album.
Julian 'Awake' tur dunia dengan band-nya Pemberontakan ini berkembang pada tahun 2009, dan berasal ke Amerika, Karibia dan Eropa menjalankan utama Utara yang termasuk Raggamuffin 2010 tur Australia dan Selandia Baru. Pada bulan Mei 2010, Awake membawa pulang penghargaan untuk 'Best Album of the Year' di Reggae Internasional dan World Music Awards (IRAWMA) di New York City. Jadwal tur Marley dengan Pemberontakan terus diperluas pada tahun 2010, dan kinerja menemukan reggae penyanyi-penulis lagu mengelilingi Eropa, dan penjadwalan kembali ke belakang kinerja headlining di Inggris, Yunani dan Amerika Selatan.
Sebuah kemanusiaan di hati, Julian Marley alami membungkuk ke arah membangun misi amal dan berkontribusi terhadap Ghetto Pemuda Foundation, yang dalam semangat ayahnya Bob Marley, memungkinkan Marley sadar sosial untuk memberikan kembali kepada pemuda di berbagai komunitas. Apakah itu penalaran dengan anak-anak di lapangan sepakbola di London, atau menawarkan waktunya untuk manfaat konser, Julian sadar melihat ke arah menemukan cara untuk membantu membangun bimbingan positif bahwa anak mendapatkan manfaat. Pada bulan Februari 2010 Julian dan saudaranya Kymani Marley, sepanjang sisi Ghetto Pemuda Yayasan menghasilkan 'Miami For Haiti' menunjukkan manfaat dengan semua hasil pergi ke berbagai badan amal ditujukan terhadap upaya bantuan Haiti. Julian mendesak, "Jika kita punya waktu, jika kita memiliki sumber daya, kita harus naik ke kesempatan untuk membantu saudara-saudara kita dalam setiap cara yang mungkin."
Julian Marley peringkat lebih tinggi dalam gerakan kesadaran musik daripada kebanyakan artis reggae diakui hari ini. Dan sementara Julian telah membangun reputasi yang tangguh dengan melampaui genre musik, kita dapat yakin bahwa usaha apa pun akan memulai tahun 2011, Julian "Ju Ju" Marley akan tetap menjadi spiritual, moral, visioner musik dengan misi internasional. Julian antusias, "Saya tidak merencanakan langkah berikutnya, saya hanya melanjutkan dengan Jah Works dan entah bagaimana hal-hal tampaknya hanya datang bersama-sama alami seperti itu."

Ghetto Youth International
Poskan Komentar